Double stick dan Anda.

Sedikit saya pengen bercerita tentang senjata nunchaku atau disebut juga double stick, senjata ini adalah senjata yang sudah mendunia dan mudah dikenali, nunchaku dipopulerkan oleh orang-orang hebat seperti Bruce Lee. Hal ini dibentuk dengan menggabungkan dua tongkat pendek dengan tali atau rantai. Di zaman modern tongkat nunchaku ini bervariasi dari bahan aluminimum ringan atau serat karbon, dengan kayu berat tradisional. Nunchaku dikembangkan baik sebagai ofensif serta senjata defensif, digunakan tidak hanya untuk memukul, mencolok tapi juga mengunci dan mencengkeram lawan.

Selain sebagai senjata yang bagus untuk tampil bersama, menggunakan nunchaku juga mengembangkan tangan dengan sangat baik dengan koordinasi kaki, terutama ketika dua nunchakus digunakan secara bersamaan.

mmm…by the way saya punya kisah lama yang terkait dengan hal ini dan mungkin baik untuk direfleksikan, kejadiannya di daerah Pangkep Mandalle menuju Makassar city - Sulawesi selatan, pada saat itu saya masih umuran 24 tahun,……………@#6%Hgf%Zz!+-_ Intisarinya>>>anggap saja ini terjadi pula pada diri anda, nah bayangkan hal ini terjadi dalam situasi kehidupan nyata anda. Anda berjalan di jalanan – sendiri karena ada sebuah keperluan yang harus dikerjakan. Tiba-tiba, beberapa orang mendekat. orang itu memegang pisau dan parang. Dengan kata-kata dan tindakannya, anda tidak ragu bahwa mereka sedang berniat jahat pada anda dan segera akan menggunakan pisau dan parangnya untuk mengancam, melukai atau bahkan akan menikam anda. Ini sempit, jalan buntu dan walaupun anda memiliki ilmu beladiri tangan kosong tapi mereka bersenjata dan entah mereka punya kemampuan beladiri juga atau tidak yang jelasnya mereka gede-gede dengan senjata tajam ditangan.
Akibatnya, pertahanan terbaik Anda - melarikan diri - tidak mungkin. Tapi dengan nunchaku yang anda miliki. Jalan yang mungkin satu-satunya dapat anda gunakan untuk menghadapi penyerang anda. Nah pada saat genting seperti itu, *Apa yang ada dipikiran anda? *Apa yang akan anda lakukan dengan nunchaku ditangan anda? Apakah anda benar-benar ingin bermain tampil hebat tapi ragu tongkat nunchaku terlepas ditangan? Apakah anda benar-benar ingin mencoba untuk menangkis dorongan pisau dan parang? (Ingat, ini adalah nyata.) Apakah anda benar-benar yakin bahwa, dalam keadaan seperti itu, anda bisa cukup akurat dengan teknik nunchaku Anda untuk mengetuk senjata dari tangan seseorang? (Tangan adalah target yang cukup kecil dan sangat mobile.)

Jika jawaban anda untuk pertanyaan-pertanyaan diatas adalah "Tidak," nah, apa yang anda lakukan?, sesuatu yang praktis, sesuatu yang realistis, sebuah teknik nunchaku yang memiliki kesempatan yang sangat baik bekerja. Anda mungkin hanya mendapatkan satu kesempatan. Memilih Teknik Nunchaku.
Apapun teknik nunchaku yang anda pilih harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Cepat, tak terduga, tidak memerlukan akurasi realistis (ada penguasaan mutlak),
  2. Membuat anda dalam posisi yang baik untuk menyerang lagi atau menarik dalam cara penyerangan yang tidak dinetralisir, 
  3. Tipuan (untuk menarik perhatian penyerang menjauh dari arah serangan yang sebenarnya), 
  4. Posisi akhir yang baik (berakhir dalam posisi yang tidak canggung atau berdaya). 
  5. Dalam situasi membela diri, gerakan tercepat dan yang paling tidak diharapkan, teknik yang memiliki kesempatan keberhasilan tertinggi, mengebor kecepatan, membuat meyakinkan tipuan tendangan. Mencapai titik di mana teknik nunchaku anda menjadi lebih dari tindakan refleks daripada sadar, tindakan terencana. 

Praktek.

0 Komentar Blog
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar