Sejarah Bruce Lee

Bruce Lee seorang seniman beladiri kungfu yang terefleksi dari setiap film yang diperankannya, keterampilan teknis yang luar biasa, karakter dan tekad memberikan pengaruh besar bagi generasi masa depan seniman bela diri. 
Bruce Lee adalah pelopor dalam sinematografi seni bela diri Cina. Dengan demikian, Bruce Lee adalah icon kungfu cina dari abad kedua puluh. Dan apakah Bruce Lee memiliki kesamaan dengan bintang film seperti Jackie Chan, Jet Lee / Jet Li, David Carradine dan lain-lain?

Pada halaman dua belas dari akhir abad edisi surat kabar harian utama Australia, sepuluh ikon tercantum namanya. Dalam beberapa cara eklektik, penulis menetapkan dalam urutan prioritas sepuluh orang dari abad kedua puluh mengangkat sebagai guru. Melihat identitas kung fu dalam sepuluh ikon abad kedua puluh sudah cukup memuaskan. Bahkan lebih memuaskan adalah kenyataan bahwa tidak ada gaya lain seni bela diri mendapat pengakuan tersebut maupun menarik perhatian penulis, dikaitkan dengan majalah Time. Tetapi arti dari penampilan Bruce Lee dalam sepuluh ikon terletak pada pengaruh besar yang ia buat dalam komunitas seni bela diri.
Wing chun dan jeet kun do adalah gaya Bruce Lee. Kisah hidupnya didokumentasikan dengan baik. Namun, dua aspek hidupnya paling menonjol. Pertama, di tengah permusuhan indah dari seni bela diri dunia Cina, Bruce Lee mengajarkan kung fu non Cina. Dengan demikian ia memancing amarah para tetua dari seni bela diri Cina dan dunia untuk tingkat signifikan sehingga diasingkan dari mereka. Tetapi dengan demikian ia juga memperluas pemahaman dunia kung fu bukan hanya sebagai seni bela diri tetapi sebagai suatu cara hidup. Aspek penting kedua dalam hidupnya adalah warisan yang ia tinggalkan. Bruce Lee meninggal pada tanggal 20 Juli 1973. Hampir tiga puluh tahun kemudian ia masih dianggap sebagai salah satu seniman bela diri terbaik di dunia yang pernah dikenal. Menurut jandanya, Linda Lee, Bruce haus untuk belajar semua seni pertempuran, itu tampaknya tak pernah puas. Disiplin dalam pelatihan, ketat dan obsesif, eksekusi gerakan kesempurnaan. Penerimaannya sebagai bintang film (statusnya yang telah membuatnya mendapatkan tempat sebagai ikon abad kedua puluh) adalah lincah.
Dalam membuat komentar di atas kita tidak mengambil apa pun dari kehebatan kunfu lainnya seperti Jackie Chan atau Jet Lee, sebagai teknisi, mereka teladan. Dalam hal kontribusi mereka terhadap dunia kung fu, mereka telah luar biasa. Namun, tidak ada yang dapat mengambil fakta bahwa Bruce Lee adalah pelopor dalam membuat seni bela diri seni sinematografi.

0 Komentar Blog
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar