Mendekatlah Kepada Allah SWT !!

Beberapa pesan dan nasehat yang sangat penting bagi kita yang peduli akan hari perhitungan yang sudah pasti kedatangannya yaitu mendekatlah kepada Allah SWT. 

Mendekatkan diri kepada Allah SWT hanya dapat dilakukan melalui 5 sarana berikut; 


1. Sholatlah di awal waktu!

Tentunya kita mengetahui bahwa ada Neraka yang amat mengerikan dan menakutkan menanti orang-orang yang jauh dari Allah SWT (itu suatu hal yang pasti), jangankan semua makhluk bahkan penghuni neraka sekalipun merasa heran dengan orang-orang yang masuk di dalamnya. Neraka itu bernama Sagar, sebagaimana yang digambarkan Allah SWT, dalam al-Qur’an, 

“Saqar itu tidak meninggalkan dan tidak membiarkan. (neraka Saqar) adalah pembakar kulit manusia. Dan di atasnya ada sembilan belas (Malaikat penjaga).”(al-Muddatstsir[74]:28-30) 

Yang dimaksud dengan tidak meninggalkan dan tidak membiarkan ialah apa yang dilemparkan ke dalam neraka itu diazabnya sampai binasa kemudian dikembalikannya sebagai semula untuk diazab kembali. 

Lantas para penghuni Neraka, bertanya kepada mereka, 

"Apakah yang memasukkan kamu ke dalam Saqar (neraka)?" Mereka menjawab: "Kami dahulu tidak Termasuk orang-orang yang mengerjakan shalat. Dan Kami tidak (pula) memberi Makan orang miskin. Dan adalah Kami membicarakan yang bathil, bersama dengan orang-orang yang membicarakannya. Dan adalah Kami mendustakan hari pembalasan. Hingga datang kepada Kami kematian". (al-Muddatstsir[74]:42-47) 

Penyebab utama yang menjadikan mereka mendekam di dalam Neraka Sagar ialah mereka enggan untuk melaksanakan sholat. 

Rasulullah SAW pernah ditanya, “Amal apakah yang paling dicintai Allah SWT?.” 
Rasulullah SAW menjawab, “Melaksanakan sholat tepat waktu.”(HR. Nasai) 

0 Komentar Blog
Komentar Twitter
Komentar Facebook

0 komentar:

Posting Komentar